Pertama dalam Tiga Minggu, Vietnam Laporkan Kasus Virus Corona Pertama

Sabtu, 07 Maret 2020 - 02:30 WIB
Pertama dalam Tiga Minggu, Vietnam Laporkan Kasus Virus Corona Pertama
Pertama dalam Tiga Minggu, Vietnam Laporkan Kasus Virus Corona Pertama
A A A
HANOI - Vietnam melaporkan kasus virus Corona pertama dalam tiga minggu pada Jumat kemarin. Meski sempat "bersih" dari virus Corona, risiko penyebaran infeksi virus bernama Covid-19 masih sangat tinggi.

"Nguyen Hong Nhung, seorang wanita berusia 26 tahun, dirawat di rumah sakit di Ibu Kota Vietnam, Kamis, menderita demam," kata ketua kota Hanoi Nguyen Duc Chung dalam konferensi pers seperti dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Chung, Nhung baru kembali dari perjalanan ke Eropa pada awal pekan ini. Selama di Benua Biru, ia mengunjungi London, Milan dan Paris.

"Risiko penyebaran virus sangat tinggi, dan kita harus tetap waspada tetapi tidak panik," ujar Chung.

Sementara itu menurut pernyataan Departemen Kesehatan Hanoi, Nhung tiba di London pada 16 Februari, terbang ke Milan pada 18 Februari sebelum kembali ke London pada 20 Februari. Milan berada di utara Italia, jantung penyebaran virus Corona terburuk di Eropa.

"Pada 25 Februari, Nhung pergi ke Paris dan kembali ke London pada hari berikutnya," kata pernyataan itu. Ia terbang kembali ke Vietnam dengan penerbangan Vietnam Airlines pada Senin pagi.

Vietnam telah melaporkan 17 orang, termasuk Nhung, terinfeksi virus Corona hingga saat ini, di mana 16 di antaranya telah disembuhkan dan dipulangkan dari rumah sakit. Tidak ada korban meninggal. (Baca: Seluruh Penderita Virus Corona di Vietnam Dinyatakan Sembuh )

Lebih dari 100.000 kasus infeksi virus Corona telah dilaporkan di lebih dari 90 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 3.400 kematian. Wabah virus Corona ini telah menimbulkan kerusakan ekonomi yang serius.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)