alexametrics

Muhyiddin Yassin Jadi PM, Najib Razak Ucapkan Selamat

loading...
Muhyiddin Yassin Jadi PM, Najib Razak Ucapkan Selamat
Mantan Perdana Menteri Najib Razak mengucapkan selamat kepada perdana menteri baru Malaysia, Muhyiddin Yassin. Foto/Says
A+ A-
KUALA LUMPUR - Raja Malaysia secara resmi telah menunjuk Muhyiddin Yasin sebagai Perdana Menteri Malaysia yang baru. Ucapan selamat pun datang kepadanya, termasuk dari mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak.

Dikutip dari The Star, Sabtu (29/2/2020), Najib Razak menyampaikan ucapan selamat kepada Muhyiddin Yasin di halaman Facebooknya.

“Selamat Tan Sri Muhyiddin Yassin, yang diumumkan sebagai Perdana Menteri Malaysia kedelapan. Selamat mengabdi," tulis Najib.



Raja Malaysia menunjuk Muhyiddin Yasin sebagai perdana menteri setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan semua anggota parlemen. Hasil dari pertemuan itu, Raja telah mengetahui kelompok mayoritas dalam parlemen.

"Setelah menerima perwakilan dari kedua belah pihak, Yang di Pertuan Agung menentukan bahwa presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia adalah yang paling mungkin memimpin mayoritas," kata Istana Negara dalam sebuah pernyataan.

Untuk diketahui, Muhyiddin mendapat dukungan dari UMNO, Partai Persatuan Tionghoa Malaysia (MCA) dan Kongres India Malaysia (MIC), serta Partai Islam se-Malaysia (PAS) untuk menjadi Perdana Menteri Malaysia.

Muhyiddin Yasin akan dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia kedelapan pada Minggu (29/2/2020) esok pukul 10.30 pagi waktu setempat.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak