Eskalasi di Suriah Meningkat, Putin-Erdogan Siap Bertemu

Jum'at, 28 Februari 2020 - 21:06 WIB
Eskalasi di Suriah Meningkat, Putin-Erdogan Siap Bertemu
Eskalasi di Suriah Meningkat, Putin-Erdogan Siap Bertemu
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan telah melakukan pembicaraan via telepon terkait situasi terkini di Suriah. Dalam pembicaraan itu, keduanya tidak mengesampingkan untuk melakukan pertemuan dalam waktu dekat.

"Kedua belah pihak menyoroti perlunya langkah-langkah tambahan untuk menstabilkan situasi di barat laut Suriah," menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Kremlin.

"Putin dan Erdogan setuju untuk mengintensifkan konsultasi antar-lembaga yang relevan dan mengeksplorasi kemungkinan mengadakan pertemuan tingkat atas dalam waktu dekat," sambung pernyaaan itu seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (28/2/2020).

Pernyataan Kremlin ini muncul setelah meningkatnya ketegangan di Idlib Suriah.

Turki mengatakan 33 tentaranya terbunuh dalam serangan oleh pasukan pemerintah Suriah di Idlib. Serangan pada hari Kamis itu adalah yang paling mematikan yang diderita oleh tentara Turki dalam hampir 30 tahun.

Reuters melaporkan serangan tersebut meningkatkan prospek bahwa Presiden Erdogan akan meluncurkan operasi skala penuh terhadap tentara Suriah yang didukung Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)