alexametrics

Baru Sembuh, Seorang Wanita di Jepang Kembali Terinfeksi Virus Corona

loading...
Baru Sembuh, Seorang Wanita di Jepang Kembali Terinfeksi Virus Corona
Wanita tersebut terinfeksi Covid-19 untuk keduakalinya, hanya tiga pekan setelah dia dipastikan sembuh dari virus tersebut. Foto/Reuters
A+ A-
TOKYO -

Seorang wanita yang bekerja sebagai pemandu bus wisata di Jepang kembali dikonfirmasi terinfeksi virus Corona baru, Covid-19. Wanita tersebut terinfeksi Covid-19 untuk keduakalinya, hanya tiga pekan setelah dia dipastikan sembuh dari virus tersebut.

Pemerintah prefektur Osaka mengatakan, wanita yang diketahui berusia 40 tahun itu dites positif kembali terinfeksi Covid-19, setelah dia mengeluhkan menderita sakit tenggorokan dan nyeri dada.



"Dia pertama kali dites positif pada akhir Januari dan keluar dari rumah sakit setelah dipastikan pulih dari virus pada 1 Februari," kata pemerintah prefektur Osaka, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (27/2/2020).

Kementerian Kesehatan membenarkan adanya kasus tersebut. Di mana, kementerian itu mengatakan bahwa ini adalah kasus pertama di Jepang, di mana seorang pasien dites positif virus Corona untuk kedua kalinya setelah dipulangkan dari rumah sakit.

Kasus di mana seorang terken virus Corona sebanyak dua kali sejatinya bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya, kasus serupa juga dilaporkan terjadi di China beberapa waktu lalu.

Menurut Philip Tierno Jr, profesor mikrobiologi dan patologi di NYU School of Medicine mengatakan kejadian itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

"Begitu Anda terkena infeksi, virus itu akan tetap ada, tetapi tidak aktif dan dengan gejala minimal, dan kemudian Anda dapat mengalami eksaserbasi jika virus itu menemukan jalan ke paru-paru," ucapnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak