alexametrics

Duke of Sussex: Panggil Saja Saya Harry

loading...
Duke of Sussex: Panggil Saja Saya Harry
Pangeran Inggris Harry memulai babak terakhir tugas kerajaannya dengan menghadiri sebuah konferensi di Edinburgh, Skotlandia. Foto/Flipboard
A+ A-
EDINBURGH - Pangeran Inggris Harry memulai babak terakhir tugas kerajaannya dengan menghadiri sebuah konferensi di Edinburgh, Skotlandia. Dalam kesempatan itu, Harry dengan tegas menanggalkan gelar kerajaannya. Duke of Sussex itu meminta dirinya diperkenalkan sebagai Harry.

Cucu Ratu Elizabeth dan istrinya asal Amerika Meghan Markle telah mengumumkan bahwa mereka akan mengundurkan diri dari tugas mereka sebagai anggota senior kerajaan bulan depan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara.

Meskipun Harry tidak lagi dikenal sebagai Yang Mulia, dia akan masih menjadi seorang pangeran.



Tetapi sebelum ia berpidato dalam acara Travalyst di Edinburgh International Conference Centre, pembawa acara Ayesha Hazarika mengatakan kepada para delegasi: "Dia menjelaskan bahwa kita semua hanya memanggilnya Harry," seperti dikutip dari Reuters, Kamis (27/2/2020).

Menurut media setempat, Harry dan Meghan telah berada di Kanada bersama putra mereka Archie selama beberapa minggu. Tetapi Harry kemudian kembali ke Inggris pada hari Selasa lalu.

Pada hari Jumat, ia akan mengunjungi studio di Abbey Road di London utara, di mana The Beatles merekam 11 dari 13 album mereka, untuk bertemu dengan penyanyi Jon Bon Jovi dan Invictus Games Choir, guna rekaman untuk kepentingan amal.

Perjalanannya ke Inggris datang setelah berita minggu lalu bahwa ia dan Meghan tidak akan menggunakan kata "kerajaan" dalam merek mereka, setelah pembicaraan berminggu-minggu antara pasangan itu dan keluarga kerajaan tentang bagaimana mereka akan menampilkan diri mereka kepada dunia di masa depan. (Baca: Meghan-Harry Terancam Kehilangan Merek Royal Sussex)

Dalam satu kesempatan, Harry mengaku sedih karena dipaksa untuk melepaskan tugas-tugas kerajaannya. Ia mengatakan tidak ada pilihan lain jika ia dan Meghan, seorang aktris Amerika, akan mencari masa depan yang bebas dari gangguan media. (Baca: Pangeran Harry Sedih Tak Lagi Jadi 'Yang Mulia' Kerajaan Inggris)
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak