alexametrics

Korsel Konfirmasi 123 Kasus Baru Infeksi Covid-19

loading...
Korsel Konfirmasi 123 Kasus Baru Infeksi Covid-19
Pusat Pencegahan, Pengendalian, dan Pencegahan Penyakit (KCDC) Korsel menuturkan bahwa mereka telah mengkonfirmasi adanya 123 kasus baru infeksi Covid-19. Foto/Reuters
A+ A-
SEOUL -

Pusat Pencegahan, Pengendalian, dan Pencegahan Penyakit (KCDC) Korea Selatan (Korsel) menuturkan bahwa mereka telah mengkonfirmasi adanya 123 kasus baru infeksi Covid-19. Ini menjadikan total orang yang terinfeksi Covid-19 di Korsel menjadi 556.

Lebih dari setengah kasus tambahan ditemukan terkait dengan jemaat Yesus Shincheonji di kota Daegu, setelah seorang wanita berusia 61 tahun yang dikenal sebagai "Pasien 31" yang menghadiri layanan di gereja yang dites positif terkena virus, pekan ini. Wanita itu tidak memiliki catatan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.



"Sejak wabah pertama muncul pada 20 Januari, empat telah meninggal karena virus tersebut. Pasien keempat yang meninggal hari ini adalah seorang pria berusia 57 tahun yang berada di rumah sakit Cheongdu," kata KCDC, seperti dilansir Reuters pada Minggu (23/2/2020).

Sementara itu, sebelumnya KCDC telah menyatakan Daegu dan Cheongdo sebagai zona perawatan khusus. Jalan-jalan di Daegu sekarang sebagian besar telah sepi.

Selain itu, semua pangkalan militer dalam keadaan ditutup setelah tiga tentara dinyatakan positif. Sekitar 9.000 anggota sebuah sekte diminta untuk melakukan karantina mandiri setelah diidentifikasi sebagai penyebar virus Corona.

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China menuturkan bahwa jumlah korban tewas akibat Covid-19 meningkat menjadi 2.442 di China. Sementara itu, 76.936 telah terinfeksi dan 22.888 dinyatakan sembuh dari virus tersebut.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak