alexametrics

Bersitegang dengan Suriah, Turki Sebar 300 Kendaraan Militer ke Idlib

loading...
Bersitegang dengan Suriah, Turki Sebar 300 Kendaraan Militer ke Idlib
Turki menyebar ratusan kendaraan militer di Idlib, Suriah di tengah ketegangan dengan Suriah. Foto/Ilustrasi
A+ A-
ANKARA - Militer Turki telah mengirim sekitar 300 kendaraan militer ke titik-titik pengamatannya di provinsi Idlib, Suriah. Menurut media Turki, Haberturk, kendaraan militer yang terdiri dari truk militer, kendaraan lapis baja, dan senjata self-propelled sedang menuju ke zona de-eskalasi.

Pengerahan ini terjadi setelah Ankara melakukan serangan terhadap tentara Suriah. Turki mengklaim bahwa Damaskus melanggar gencatan senjata setelah beberapa prajurit Turki tewas selama serangan di titik pengamatan di Idlib seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (18/2/2020).

Pemerintah Suriah, bagaimanapun, menyatakan bahwa berbagai faksi bersenjata di Idlib - benteng terakhir kelompok pemberontak di negara itu - mengabaikan perjanjian itu, berulang kali menyerang militer. Menurut Damaskus, setidaknya ada 70.000 gerilyawan di bagian provinsi yang dikuasai pemberontak itu, dan banyak dari mereka termasuk dalam organisasi teroris Front al-Nusra.



Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji untuk mengusir pasukan Suriah dari zona de-eskalasi sebelum akhir Februari. Ia juga mengancam akan melancarkan serangan militer skala penuh di semua area jika Damaskus menyerang Angkatan Darat Turki.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak