alexametrics

Monumen Soekarno Akan Didirikan di Aljazair

loading...
Monumen Soekarno Akan Didirikan di Aljazair
Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Safira Machrusah dalam sambutannya saat acara peletakan batu pertama tersebut mengatakan bahwa Indonesia dan Aljazair adalah negara sahabat. Foto/KBRI Alger
A+ A-
ALGER - Monumen Presiden pertama Indonesia, Soekarno dilaporkan akan didirikan di Ibu Kota Aljazair, Alger. Pembangunan monumen Soekarno ini merupakan bentuk kedekatan hubungan Aljazair dan Indonesia.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Alger, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Senin (17/2/2020), peletakan batu pertama pembangunan monumen Soekarno telah berlangsung kemarin.

Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Safira Machrusah dalam sambutannya saat acara peletakan batu pertama tersebut mengatakan bahwa Indonesia dan Aljazair adalah negara sahabat. Salah satu buktinya, papar Safira adalah dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Aljazair.



"Indonesia dan Aljazair memiliki hubungan persahabatan yang baik sedari dulu. Hal ini ditandai dengan beberapa hal termasuk dukungan kuat Indonesia atas upaya kemerdekaan Aljazair melalui penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955," ucap Safira.

Pendirian Monumen Soekarno ini sendiri merupakan upaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KBRI Alger dengan dukungan PT. WIKA dan PT. Pertamina di Aljazair dalam memperkuat solidaritas Asia dan Afrika khususnya di Aljazair.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak