Australia Berencana Evakuasi Warganya di Kapal Diamond Cruise

Senin, 17 Februari 2020 - 18:23 WIB
Australia Berencana Evakuasi Warganya di Kapal Diamond Cruise
Australia Berencana Evakuasi Warganya di Kapal Diamond Cruise
A A A
CANBERA -

Australia akan mengevakuasi lebih dari 200 warganya yang berada di kapal pesiar Diamond Cruise yang saat ini di karantina di pelabuhan Yokohama, Jepang. Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri Australia, Scott Morrison.

Morrison, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (17/2/2020), mengatakan, mereka yang dievakuasi akan dibawa ke Australia utara yang memiliki iklim tropis, di mana di sana mereka akan kembali di karantina selama 14 hari.

Sebelum Australia, Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Korea Selatan (Korsel) juga mengevakuasi warganya di kapal pesiar yang sudah hampir dua pekan menjalani masa karantina tersebut.

Ada lebih dari 3.600 orang di kapal pesiar yang telah berlabuh di Yokohama, Jepang sejak 4 Februari lalu. Kapal yang tengah di karantina itu adalah tempat terjadinya wabah virus yang terbesar, yang secara resmi dinamai Covid-19, di luar China.

Saat ini setidaknya ada 355 orang yang telah terkonfirmasi terpapar Covid-19 di dalam kapal pesiar tersebut. Jumlah ini termasuk temuan 70 orang baru yang terpapar virus tersebut kemarin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4332 seconds (0.1#10.140)