alexametrics

Prancis Umumkan Kematian Pertama Virus Corona Covid-19 di Eropa

loading...
Prancis Umumkan Kematian Pertama Virus Corona Covid-19 di Eropa
Menteri Kesehatan Prancis, Agnes Buzyn mengumumkan kematian pertama pasein virus Corona baru, Covid-19, di Prancis. Foto/Reuters
A+ A-
PARIS - Menteri Kesehatan Prancis, Agnes Buzyn mengumumkan kematian pertama pasein virus Corona baru di Prancis. Pasien yang meninggal dunia adalah seorang turis asal China berusia 80 tahun.

Ini adalah kematian pertama Covid-19 di luar Asia dan yang pertama di Eropa. Sejauh ini satu-satunya kematian yang dilaporkan di luar daratan China adalah di Filipina, Jepang, dan Hong Kong.

Buzyn mengatakan, dia diberitahu pada hari Jumat bahwa pria itu, yang dirawat di rumah sakit Bichat di Paris utara sejak 25 Januari, telah meninggal karena infeksi paru-paru karena Covid-19.



"Kondisinya memburuk dengan cepat setelah beberapa hari dalam kondisi kritis," kata Buzyn dalam sebuah pernyataan, seperi dilansir Channel News Asia pada Minggu (16/2/2020).

Buzyn menuturkan, Prancis mencatat 11 orang yang terpapar virus tersebut. Di mana, enam diantaranya saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit di negara tersebut.

"Salah satunya adalah anak perempuan dari pasien asal China yang meninggal dan sisanya adalah warga negara Inggris yang terinfeksi oleh rekan senegaranya di sebuah resor ski Prancis," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak