alexametrics

Korban Virus Corona di Diamond Princess Bertambah, Kanada Evakuasi Warganya

loading...
Korban Virus Corona di Diamond Princess Bertambah, Kanada Evakuasi Warganya
Kanada akan mengevakuasi warganya dari kapal pesiar Diamond Princess. Foto/Reuters
A+ A-
OTTAWA - Kanada telah menyewa sebuah pesawat untuk mengevakuasi warga negaranya dari kapal pesiar Diamond Princess yang tengah dikarantina di Jepang. Demikian pernyataan yang dikeluarkan pemerintah Kanada.

"Penumpang asal Kanada yang menunjukkan gejala infeksi virus Corona tidak akan diijinkan untuk naik ke pesawat dan akan ditransfer ke sistem perawatan kesehatan Jepang untuk menerima perawatan yang tepat," kata pemerintah Kanada.

"Setelah tiba di Kanada, penumpang akan menjalani periode karantina selama 14 hari," tambah pernyataan tersebut seperti dikutip dari Reuters, Minggu (16/2/2020).



Amerika Serikat (AS) dan Hong Kong sebelumnya telah mengatakan mereka akan mengirim pesawat ke Jepang untuk membawa kembali penumpang dari kapal pesiar yang tengah dikarantina itu. (Baca: AS Akan Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess)

Kapal pesiar Diamond Princess menjadi teritori yang paling banyak kasus infeksi virus Corona di luar China. Data terbaru menunjukkan ada 70 lebih kasus baru infeksi virus Corona yang membuat total pasien virus Corona di kapal itu menjadi 355 dari sekitar 3.700 penumpang dan kru.

Kapal pesiar yang dimiliki oleh Carnival Corp ini telah dikarantina di Yokohama sejak 3 Februari lalu setelah seorang pria, yang turun di Hong Kong sebelum melakukan perjalanan ke Jepang, didiagnosis dengan terinfeksi virus.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak