alexametrics

Bertambah, Korban Virus Corona di Kapal Pesiar Diamond Princess

loading...
Bertambah, Korban Virus Corona di Kapal Pesiar Diamond Princess
Jumlah korban yang terinfeksi virus Corona Covid-19 di kapal pesiar Diamond Princess terus bertambah. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A+ A-
TOKYO - Sebanyak 70 kasus virus Corona kembali dikonfirmasi di kapal pesiar mewah Diamond Princess. Ini menjadi total korban virus Corona di atas kapal itu menjadi 355.

Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang mengumumkan hal itu pada pagi ini, Minggu (16/2/2020), seperti dilansir dari New Zealand Herald.

Ada lebih dari 3.600 orang di kapal pesiar yang telah berlabuh di Yokohama, Jepang sejak 4 Februari. Kapal yang tengah di karantina itu adalah tempat terjadinya wabah virus yang terbesar, yang secara resmi dinamai Covid-19, di luar China.



Sementara itu pemerintah Amerika Serikat (AS) sedang mempersiapkan untuk mengevakuasi warga negaranya dari kapal hari ini dan menerbangkan mereka pulang dengan sebuah pesawat sewaan. Namun warga negara AS yang hasil uji cobanya positif Covid-19 tidak akan dapat meninggalkan Jepang.

Di seluruh dunia telah ada lebih dari 69.000 kasus virus Corona Covid-19 yang telah dikonfirmasi, dan 1.669 meninggal akibat virus tersebut di mana mayoritas terjadi di China.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak