alexametrics

AS Distribusikan Alat Tes Virus Corona Rusak ke Seluruh Negeri

loading...
AS Distribusikan Alat Tes Virus Corona Rusak ke Seluruh Negeri
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dilaporkan telah mengirim alat tes virus Corona yang rusak ke laboratorium di seluruh negara bagian AS. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dilaporkan telah mengirim alat tes virus Corona yang rusak ke laboratorium di seluruh negara bagian Amerika Serikat (AS). Alat tersebut diketahui rusak karena tidak bisa membaca apakah seseorang terpapar virus Corona atau tidak.

CDC, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (13/2/2020), mulai mengirim 200 alat tes secara nasional pada 5 Februari untuk mempercepat diagnosis kasus COVID-19, yang saat ini berjumlah 13 di AS.

Tetapi, sejumlah laboratorium melaporkan bahwa ketika melakukan prosedur verifikasi mereka menyadari bahwa alat tersebut rusak karena menunjukan hasil yang tidak meyakinkan, di mana tidak menunjukan apakah positif atau negatif.



"Kami berpikir bahwa masalah pada tahap ini, dapat dijelaskan oleh satu reagen yang tidak berkinerja sebagaimana mestinya, secara konsisten. Dan itu sebabnya kami membuat ulang reagen itu," ucap pejabat senior CDC, Nancy Messonnier merujuk pada salah satu zat yang digunakan dalam alat tersebut.

Tidak jelas berapa banyak alat yang rusak. Laboratorium di California dan Georgia, mengatakan mereka sedang menunggu komponen pengganti untuk alat tes tersebut, untuk dapat membuatnya bekerja.

Sedangkan laboratorium di negara bagian lainnya, seperti Illinois, mengatakan alat yang mereka terima telah menghasilkan hasil yang akurat dan mereka sekarang melakukan pengujian sendiri.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak