Perangi Wabah, Terowongan Disinfektan Semprot Pekerja di China

Kamis, 13 Februari 2020 - 06:30 WIB
Perangi Wabah, Terowongan Disinfektan Semprot Pekerja di China
Perangi Wabah, Terowongan Disinfektan Semprot Pekerja di China
A A A
BEIJING - Perusahaan di kota Chongqing, China, membangun terowongan khusus untuk menyemprot para pegawai di kompleks industri dengan disinfektan sebelum mereka mulai bekerja.

Langkah unik ini dilakukan saat China terus memerangi wabah virus corona.

"Terowongan itu dilengkapi dengan detektor infra merah yang mengaktifkan semprotan saat seseorang melintasinya," ungkap laporan media lokal China News Service.

Bisnis di China dengan lambat mulai kembali beroperasi pekan ini setelah wabah virus corona memaksa perpanjangan libur Tahun Baru Imlek. Pemerintah juga melakukan pembatasan transportasi dan langkah lainnya untuk mengatasi virus tersebut.

Berbagai langkah itu pun menghalangi beroperasinya industri setelah libur panjang tersebut.

Virus corona telah menewaskan lebih dari 1.100 orang di China dengan infeksi mencapai sekitar 45.000 orang.

Ratusan infeksi telah dilaporkan di puluhan negara dan wilayah lain tapi hanya ada dua orang yang tewas di luar China daratan yakni satu di Hong Kong dan satu di Filipina.

Kluster terbesar di luar China berada di satu kapal pesiar yang dikarantina di pelabuhan Yokohama, Jepang, dengan 3.700 orang di kapal yang 175 orang dites positif virus corona.

Thailand, Jepang, Taiwan, Guam dan Filipina menolak kapal pesiar MS Westerdam berlabuh karena khawatir 1.455 penumpang dan 802 kru mungkin terjangkit virus corona.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)