alexametrics

KBRI Doha Ikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional Qatar

loading...
KBRI Doha Ikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional Qatar
KBRI Doha merayakannya bersama Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan seluruh Kedutaan Besar negara lainnya yang ada di Qatar. Foto/KBRI Doha
A+ A-
DOHA - Qatar ternyata memiliki hari libur nasional yang sedikit berbeda dari kebanyakan negara lain, yakni Hari Olaharaga Nasional, yang diperingati pada 11 Februari. Di hari itu, hampir seluruh penduduk Qatar menggunakan pakaian olahraga dan melakukan aktivitas olahraga di berbagai tempat.

Emir Qatar, Sheikh Tamim Bin Hamad Al Thani merayakannya di Lusail dengan berpartisipasi dalam jalan dan lari santai. Anggota keluarga kerajaan dan pejabat tinggi Qatar lainnya juga merayakannya di berbagai tempat dengan berbagai aktivitas olahraga seperti bersepeda, tenis meja dan sepakbola.

Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Doha tidak ketinggalan merayakan Hari Olahraga Nasional. KBRI Doha merayakan hari ini di Diplomatic Club bersama Menteri Luar Negeri yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan seluruh Kedutaan Besar negara lainnya yang ada di Qatar.



Menurut siaran pers KBRI Doha yang diterima SINDOnews, Rabu (12/2/2020), setelah menyediakan sarapan bagi seluruh peserta, sebagai tuan tumah Kementerian Luar Negeri Qatar menyediakan berbagai aktivitas olahraga seperti peralatan fitness, senam bersama, sepakbola dan voli pantai, tenis meja, dan basket.

"Di samping itu, Kemenlu Qatar menyediakan juga pemeriksaan kesehatan gratis seperti tekanan darah, gula darah, dan mata. Menambah kemeriahan bagi peserta, terdapat atraksi naik kuda dan kuda poni serta berfoto bersama elang yang disediakan secara cuma-cuma bagi anak-anak," bunyi keterangan KBRI Doha.

Qatar merupakan salah satu dari sedikit negara yang membuat penduduknya selalu sehat dan bahagia dengan menggelar berbagai event, baik tingkat nasional maupun internasional yang dapat diikuti oleh seluruh penduduk. Hal ini sangat penting bagi penduduk Qatar mengantisipasi pergantian cuaca yang kadang berganti sewaktu-waktu dari dingin ke panas, atau sebaliknya.

KBRI menuturkan bahwa para warga negara Indonesia (WNI) di seluruh Qatar juga merayakan Hari Olahraga Nasional di berbagai tempat.

Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Bapak Marsekal Madya TNI (Purn.) M. Basri Sidehabi sangat mengapresiasi perayaan Hari Olahraga Nasional tersebut.

"Peringatan Hari Olahraga Nasional Qatar mengingatkan kita akan pentingnya menjaga fisik karena sesuai istilah latin, Men sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat," ujarnya
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak