Kereta Cepat Tabrak Kereta Barang di Italia, 2 Pekerja Tewas

Jum'at, 07 Februari 2020 - 01:27 WIB
Kereta Cepat Tabrak Kereta Barang di Italia, 2 Pekerja Tewas
Kereta Cepat Tabrak Kereta Barang di Italia, 2 Pekerja Tewas
A A A
MILAN - Pemerintah Italia mengatakan sebuah kereta penumpang berkecepatan tinggi telah tergelincir di Italia utara, menewaskan dua pekerja kereta api dan melukai 27 orang.

Kepala Perlindungan Sipil Italia, Angelo Borrelli mengatakan kepada radio pemerintah, kereta api tersebut keluar dari rel, menabrak kereta lain di rel yang berdekatan di pedesaan dekat kota Lodi. Ia mengatakan salah satu korban tewas adalah insinyur kereta seperti dikutip dari AP, Jumat (7/2/2020).

TV pemerintah Italia, Rai mengatakan, kereta lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah kereta barang.

Borrelli mengatakan kereta api berkecepatan tinggi itu berangkat dari Milan pada pukul 05.10 pagi menuju Bologna ketika tergelincir. Borrelli mengatakan dua dari korban yang terluka berada dalam kondisi serius, sementara 25 lainnya mengalami luka yang kurang serius.

Kereta penumpang adalah bagian dari layanan kereta berkecepatan tinggi yang populer yang dikenal sebagai Freccia Rossa, atau layanan Red Arrow. Borrelli mengatakan kereta itu bisa melaju pada kecepatan 298 kilometer per jam ketika tergelincir, menabrak kereta yang lainnya.

Penyebab kecelakaan itu saat ini sedang diselidiki. Belum diketahui dengan jelas berasal dari kereta mana dua korban tewas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4921 seconds (0.1#10.140)