Kasus Pertama Virus Corona Terdeteksi di Los Angeles

Senin, 27 Januari 2020 - 06:00 WIB
Kasus Pertama Virus Corona Terdeteksi di Los Angeles
Kasus Pertama Virus Corona Terdeteksi di Los Angeles
A A A
LOS ANGELES COUNTY - Pejabat kesehatan masyarakat pada Minggu (26/1) mengkonfirmasi kasus pertama Virus Corona di Los Angeles County, Amerika Serikat. Konfirmasi ini menjadikan jumlah kasus virus Corona menjadi empat kasus di seluruh AS.

Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Distrik Los Angeles, orang yang terinfeksi adalah wisatawan yang baru kembali dari Wuhan, China. Satu hari sebelumnya, kasus pertama virus Corona juga dikonfirmasi muncul di Orange County.

Seperti dikutip dari abc7, menurut para pejabat medis, pasien tersebut masuk untuk mendapatkan perawatan ketika mereka mulai merasa sakit dan saat ini berada di rumah sakit setempat.

"Karena coronavirus baru adalah baru, kami belajar lebih banyak setiap hari tentang pola penularan dan periode inkubasi. Kami akan terus memberi informasi kepada semua orang ketika lebih banyak informasi tersedia. Risiko penularan coronavirus di LA County tetap rendah," kata Barbara Ferrer, Direktur Departemen Kesehatan Masyarakat Distrik Los Angeles.

Pejabat kesehatan menekankan, bahwa tidak ada ancaman langsung kepada publik. Namun, upaya sedang dilakukan untuk mengidentifikasi orang lain yang mungkin telah melakukan kontak pribadi dengan pasien.

Hingga kini, sebagian besar kasus dikonfirmasi berada di China, sementara setidaknya 13 tempat di luar daratan China, termasuk Perancis, Australia, dan Kanada telah melaporkan kasus pertama mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)