alexametrics

Sepanjang 2019, Keamanan Bandara AS Sita Ribuan Senjata Api

loading...
Sepanjang 2019, Keamanan Bandara AS Sita Ribuan Senjata Api
Ilustrasi
A+ A-
WASHINGTON - Administrasi Keamanan Transportasi Amerika Serikat (AS) atau TSA mengumumkan bahwa para petugasnya menyita 4.432 senjata di bandara-bandara AS sepanjang tahun lalu. Ini adalah jumlah terbesar yang pernah disita TSA, sejak badan itu berdiri 18 tahun lalu.

Administrator TSA, David Pekoske seperti dilansir NPR mengatakan, dari 4.432 senjata yang disita oleh petugasnya, 3.855 diantaranya berisi amunisi. "Meningkatnya jumlah senjata api yang dibawa para pelancong ke pos pemeriksaan bandara sangat meresahkan," ucapnya.

Dia mengatakan, membawa senjata api ke bandara bukanlah hal yang ilegal, tetapi ada aturan yang harus diikuti orang saat bepergian dengan senjata.



"Ada cara yang tepat untuk melakukan perjalanan yang aman dengan senjata api. Pertama dan terutama, itu harus dibongkar dan itu harus dikemas dalam kasing yang dikunci, dibawa ke konter check-in maskapai untuk diumumkan dan diperiksa," ucapnya.

Di seluruh negeri, TSA menyita senjata api di 278 bandara. Senjata sitaan itu termasuk sebuah peluncur rudal yang ditemukan di bagasi seorang pria Texas di Bandara Internasional Thurgood Marshall, Baltimore.

Jumlah senjata terbanyak disita di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta dengan 323 senjata api. Jumlah itu sekitar 100 lebih banyak senjata api daripada di bandara terdekat berikutnya.

Sebanyak 217 pucuk senjata disita Dallas Fort Worth International, yang menjadikan bandara itu berada di posisi kedua dan posisi ketiga ditempati Denver International dengan 140 pucuk senjata yang disita

Pedoman TSA untuk membawa senjata api dan amunisi menyatakan, barang-barang seperti magasin senjata api, klip, dan pin penembakan dilarang dibawa ke kabin, tetapi dapat dimasukkan ke dalam bagasi terdaftar.

Replika senjata api, termasuk mainan atau barang-barang berbentuk pistol lainnya, juga harus dibawa dalam bagasi terdaftar. TSA mengatakan, jumlah senjata api yang disita tahun lalu rata-rata sekitar 12 per hari. Bahkan, jumlah senjata api yang ditemukan di pos pemeriksaan TSA telah meningkat setiap tahun sejak 2009, ketika petugas menyita 976 senjata.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak