Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:28 WIB
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
A A A
TORONTO - Penyebaran wabah virus Corona telah sampai ke Kanada. Seperti dilaporkan Reuters, Kanada pada Sabtu (25/1) mengumumkan "dugaan" pertama kasus yang dikonfirmasi virus korona. Orang yang diduga terjangkiti virus tersebut baru kembali dari Wuhan, China.

Pejabat kesehatan Ontario mengatakan pada konferensi pers, pasien tersebut adalah pria berusia 50-an, yang tiba di Toronto pada 22 Januari. Ia dirawat di rumah sakit pada hari berikutnya, setelah mengalami gejala penyakit pernapasan.

Barbara Yaffe, kepala petugas kesehatan Ontario, mengatakan kepada wartawan, pria itu dirawat di rumah sakit umum dan dalam kondisi stabil. Pejabat kesehatan Ontario sedang menyelidiki rincian kontak pria itu dengan orang lain sejak tiba di Toronto.

Indikasi awal adalah, pris tersebut membawa pulang kendaraan pribadi setelah tiba di bandara Toronto dan kemudian paramedis membawanya ke rumah sakit. Para pejabat kesehatan juga mengatakan, anggota keluarga pria tersebut telah diisolasi.

Setelah hasil dari laboratorium lokal dikonfirmasi oleh Laboratorium Mikrobiologi Nasional Kanada, kasus ini akan dinyatakan sebagai kasus pertama virus corona yang dikonfirmasi oleh negara. Kanada sangat waspada untuk mencegah penyebaran virus corona dan menghindari pengulangan SARS, atau Sindrom Pernafasan Akut Parah, yang menewaskan 44 orang di Kanada.

Saat virus SARS mewabah, Kanada menjadi satu-satunya negara di luar Asia yang melaporkan kematian akibat virus itu pada 2002-2003. Pejabat kesehatan pemerintah mengatakan, saat ini Kanada lebih siap menghadapi serangan virus mematikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)