alexametrics

Bulgaria Usir Diplomat Rusia, Moskow Murka

loading...
Bulgaria Usir Diplomat Rusia, Moskow Murka
Kementerian Luar Negeri Rusia mengecam keputusan Bulgaria untuk mengusir dua orang mereka yang bertugas di Sofia. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW -
Kementerian Luar Negeri Rusia mengecam keputusan Bulgaria untuk mengusir dua orang mereka yang bertugas di Sofia. Bulgaria diketahui mengusir seorang diplomat yang ditempatkan Kedutaan Besar Rusia dan seorang staff di Misi Dagang Rusia.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa pengusiran kedua orang tersebut merupakan langkah terbuka yang sangat tidak bersahabat dan provokatif.

"Pada 24 Januari, pemerintah Bulgaria memutuskan untuk mengusir seorang diplomat dari Kedutaan Besar Rusia di Bulgaria dan seorang karyawan dari Misi Dagang Rusia di negara itu tanpa memberikan bukti yang masuk akal untuk membenarkan keputusan mereka," kata kementerian itu, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (26/1/2020).



"Langkah Bulgaria secara terbuka tidak ramah dan provokatif, dan juga bertentangan dengan hubungan konstruktif antara Rusia dan Bulgaria dan hubungan bilateral tradisional yang saling menghormati," sambungnya.

Kementerian itu lalu mengatakan bahwa Moskow akan memberikan respon yang sesuai atas keputusan Bulgaria tersebut. "Kami berhak untuk mengambil langkah pembalasan," ujarnya.

Kementerian Luar Negeri Bulgaria sebelumnya mengatakan bahwa mereka mengusir dua diplomat Rusia atas tuduhan mata-mata.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak