Bulgaria Usir Diplomat Rusia, Moskow Murka

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:14 WIB
Bulgaria Usir Diplomat Rusia, Moskow Murka
Bulgaria Usir Diplomat Rusia, Moskow Murka
A A A
MOSKOW -
Kementerian Luar Negeri Rusia mengecam keputusan Bulgaria untuk mengusir dua orang mereka yang bertugas di Sofia. Bulgaria diketahui mengusir seorang diplomat yang ditempatkan Kedutaan Besar Rusia dan seorang staff di Misi Dagang Rusia.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa pengusiran kedua orang tersebut merupakan langkah terbuka yang sangat tidak bersahabat dan provokatif.

"Pada 24 Januari, pemerintah Bulgaria memutuskan untuk mengusir seorang diplomat dari Kedutaan Besar Rusia di Bulgaria dan seorang karyawan dari Misi Dagang Rusia di negara itu tanpa memberikan bukti yang masuk akal untuk membenarkan keputusan mereka," kata kementerian itu, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (26/1/2020).

"Langkah Bulgaria secara terbuka tidak ramah dan provokatif, dan juga bertentangan dengan hubungan konstruktif antara Rusia dan Bulgaria dan hubungan bilateral tradisional yang saling menghormati," sambungnya.

Kementerian itu lalu mengatakan bahwa Moskow akan memberikan respon yang sesuai atas keputusan Bulgaria tersebut. "Kami berhak untuk mengambil langkah pembalasan," ujarnya.

Kementerian Luar Negeri Bulgaria sebelumnya mengatakan bahwa mereka mengusir dua diplomat Rusia atas tuduhan mata-mata.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)