alexametrics

Tidak Hanya AS, Rusia Juga Evakuasi Warganya dari Wuhan

loading...
Tidak Hanya AS, Rusia Juga Evakuasi Warganya dari Wuhan
Setelah sebelumnya Amerika Serikat (AS) dilaporkan berencana mengeluarkan warganya dari Wuhan, Rusia juga dilaporkan akan melakukan hal serupa. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Sejumlah negara dilaporkan tengah mempersiapkan rencana untuk mengevakuasi warganya dari Provinsi Hubei, China, khususnya dari kota Wuhan. Rencana ini datang setelah penyebaran virus 2019-nCoV semakin tidak terkendali.

Setelah sebelumnya Amerika Serikat (AS) dilaporkan berencana mengeluarkan warganya dari Wuhan, Rusia juga dilaporkan akan melakukan hal serupa.

Melansir Sputnik pada Minggu (26/1/2020), atase pers Kedutaan Besar Rusia di China, Georgy Egorov mengatakan bahwa Moskow bekerja sama dengan Beijing untuk mengatur evakuasi warga Rusia dari Wuhan dan mungkin seluruh Provinsi Hubei.



Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) mendesak warganya untuk mengungsi dari provinsi Hubei, setelah menaikkan tingkat ancamannya ke tingkat tertinggi pada hari Sabtu.

Sebelumnya, media China, CCTV melaporkan bahwa sejauh ini hampir 2.000 orang telah terkonfirmasi terjangkit virus 2019-nCoV. CCTV melaporkan jumlah korban tewas akibat virus tersebut telah melampui angka 50 orang.

"Jumlah orang yang telah meninggal karena virus corona telah mencapai 56, dan lebih dari 300 kasus baru telah terdaftar di China," bunyi laporan CCTV.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak