alexametrics

Bak Koboi Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Restoran, Enam Tewas

loading...
Bak Koboi Pria Bersenjata Lepaskan Tembakan di Restoran, Enam Tewas
Foto/Ilustrasi/Sindonews
A+ A-
BERLIN - Sedikitnya enam orang tewas setelah pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah restoran di barat daya Jerman. Aksi penembakan itu juga melukai sejumlah pengunjung.

Polisi mengatakan seorang tersangka telah ditangkap pasca serangan di sebuah restoran di kota Rot am See pukul 12:45 waktu setempat. Juru bicara Rudolf Biehlmaier mengatakan beberapa korban berasal dari keluarga yang sama.

"Menurut informasi saya, ada enam tewas dan beberapa terluka," katanya.



"Kami berasumsi bahwa ini adalah seorang penyerang tunggal," imbuhnya seperti dikutip dari Independent, Jumat (24/1/2020).

Tersangka diyakini warga negara Jerman tetapi belum diidentifikasi oleh pihak berwenang. Polisi percaya tersangka mengenal satu atau lebih para korban.

Sebuah operasi besar yang melibatkan dinas medis diluncurkan di dekat stasiun kereta api di Bahnhofstrasse.

"Beberapa (korban) luka-luka, mungkin mati di sebuah gedung," pengumuman pasukan polisi setempat yang berbasis di kota Aalen, di negara bagian Baden-Wurttemberg.

“Menurut temuan awal, ada hubungan (antara tersangka dan korban). Saat ini tidak ada indikasi pelaku lebih lanjut," sambung pengumuman itu.

Tidak ada motif aksi teroris dan polisi meminta publik untuk menahan diri dari spekulasi.

Peristiwa ini terjadi pasca aksi penembakan profil tinggi baru-baru ini di sebuah sinagog di Halle, Jerman tengah, oleh seorang tersangka neo-Nazi. (Baca: Pria Berpakaian Tempur Tembaki Sinagog di Jerman, Dua Tewas)

Rot am See, dengan populasi lebih dari 5.000 jiwa, terletak sekitar 170 km barat laut Munich.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak