alexametrics

Alquran Diduga Dibakar, Ditemukan di Toilet Masjid Malaysia

loading...
Alquran Diduga Dibakar, Ditemukan di Toilet Masjid Malaysia
Papan nama Masjid Umar Al-Khattab, Bayan Baru, Penang, Malaysia. Foto/Facebook Masjid Umar Ibnu Al-Khattab Bayan Baru
A+ A-
BALIK PULAU - Potongan dari salinan kitab suci Alquran ditemukan dalam kondisi terbakar di toilet Masjid Umar Al-Khattab, Bayan Baru, Penang, Malaysia. Salinan kitab suci umat Islam itu diduga dibakar.

Polisi setempat telah membuka investigasi atas temuan tersebut. Kepala Inspektur Polisi distrik setempat, A.A. Anbalagan, mengatakan seorang pria menemukan potongan-potongan teks Alquran yang terbakar dan kemudian memberitahu seorang penjaga keamanan pada pukul 17.25 sore hari Selasa.

"Mereka pergi ke toilet dan mengonfirmasi bahwa potongan-potongan itu memang dari Alquran," katanya. Penjaga keamanan tersebut, kata Abalagan, kemudian mengajukan laporan polisi.



Dia mengatakan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa masjid itu secara teratur dikunjungi oleh warga Muslim di Bayan Baru dan sekitarnya.

"Kami juga diberitahu bahwa masjid juga dikunjungi oleh orang-orang dengan pikiran yang tidak stabil," ujarnya, seperti dikutip dari The Star, Kamis (23/1/2020).

Anbalagan menambahkan bahwa ada beberapa kamera closed-circuit television (CCTV) di sekitar masjid. Namun, tidak ada yang terletak di dekat toilet.

"Bagaimanapun, penyelidikan atas masalah ini sedang berlangsung, terutama dalam menemukan tersangka dalam kasus ini," imbuh polisi tersebut.

Kasus ini diselidiki berdasarkan Pasal 295 Hukum Pidana Malaysia atas tuduhan mencemari tempat ibadah dengan maksud untuk menghina agama.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak