alexametrics

Minum Mirip Gembong Narkoba, Bir 'El Chapo' Diluncurkan Putrinya

loading...
Minum Mirip Gembong Narkoba, Bir El Chapo Diluncurkan Putrinya
Bir El Chapo diluncurkan oleh putri gembong narkoba asal Meksiko Joaquin El Chapo Guzman, Alejandrina Guzman. Foto/ruptly.tv
A+ A-
GUADALAJARA - Nikmati yang dingin, miliki bir "El Chapo". Demikian pesan Alejandrina Guzman yang perusahaannya membuat bir menggunakan nama ayahnya Joaquin “El Chapo” Guzman, gembong narkoba asal Meksiko yang sangat terkenal.

bir itu bagian dari brand "El Chapo 701" yang telah meluncurkan lini pakaian. Angka 701 muncul saat majalah Forbes menyebut El Chapo sebagai orang terkaya ke-701 di dunia pada 2009. Forbes memperkirakan kekayaan El Chapo mencapai USD1 miliar saat itu.

"Ini bir artisanal, dengan 4% alkohol. Prototipe ini adalah lager, dan terbuat dari malt, beras dan madu jadi ini bagus," kata Adriana Ituarte, sales untuk brand itu.



Dia menambahkan, "Dan ini dijual di bar-bar yang menjual bir craft."

Satu botol bir 355 ml itu dibanderol dengan harga USD3,73 (Rp51.000).

El Chapo yang menjual narkoba ke penjuru dunia dan lolos dari dua penjara berkeamanan maksimal sebelum akhirnya tertangkap, telah diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2017 dan dinyatakan bersalah di pengadilan AS tahun lalu dalam dakwaan perdagangan narkoba.

Dia kini menjalani hukuman penjara seumur hidup.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak