alexametrics

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah

loading...
Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah
Salah satu ukuran tingkat pencapaian seseorang adalah kecerdasan. Kecerdasan seringkali merupakan cara seseorang diukur, bukan hanya saat berada di sekolah, tetapi juga di luar sekolah. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
SALAH satu ukuran tingkat pencapaian seseorang adalah kecerdasan. Kecerdasan seringkali merupakan cara seseorang diukur, bukan hanya saat berada di sekolah, tetapi juga di luar sekolah. Meski kecerdasan bukan satu-satunya ukuran keberhasilan individu, tetapi itu adalah kunci pencapaian seseorang dalam kehidupan. Berikut orang-orang tercerdas dalam sejarah dunia.

1. William James Sidis

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah




James Sidis terlahir dengan nama lengkap William James Sidis lahir pada 1 april 1898 di Amerika Serikat. James Sidis merupakan manusia paling jenius yang pernah ada di muka bumi dengan IQ (tingkat Kecerdasan) di atas 250-300. Kejeniusannya mengalahkan Da Vinci, Einstein, Newton dan ilmuwan lainnya. Dia kuliah di Harvard pada usia 11 tahun sudah mampu berkomunikasi dalam sekitar 40 bahasa.

2. Terence Tao

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Ahli matematika dan profesor Australia-Amerika di UCLA ini paling identik dengan teorema Green-Tao. Teori Green-Tao menyatakan bahwa urutan bilangan prima berisi perkembangan aritmatika yang agak acak. Area fokus Tao meliputi persamaan diferensial parsial, kombinatorik aljabar, aritmatika, dan geometri. Dia menyelesaikan matematika tingkat universitas sebelum usia 10 tahun.

3. Nikola Tesla

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Penemu AS kelahiran Serbia ini adalah seorang insinyur listrik, fisikawan, dan insinyur mesin. Namun, ia paling dikenal karena menciptakan sarana untuk mengubah pasokan listrik. Kecerdasan dan kontribusi Tesla terhadap peradaban sering terabaikan.

Ingatan dan tinjauan jauh Tesla lebih maju dari zamannya. Tesla pernah dipekerjakan oleh Thomas Edison, dengan satu-satunya tujuan mengerjakan Edison Machine Works yang terletak di sisi timur bawah Manhattan, New York.

4. Albert Einstein

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Bapak teori relativitas yang dikenal dengan persamaan E = MC2 ini tidak diragukan lagi salah satu orang terpintar dalam sejarah. Di antara prestasi dan pengakuannya, Einstein merebut Medali Barnard, Hadiah Nobel dalam Fisika, Medali Metteucci, ForMemRS, Copley Medal, dan diidentifikasi oleh majalah Time sebagai Person of the Century pada 1999. Otak Einstein dilaporkan bekerja pada kecepatan 3% lebih cepat daripada orang biasa.
5. Isaac Newton

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Isaac Newton adalah ahli fisika dan matematika Inggris yang merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh sepanjang masa dan merupakan ilmuwan terkemuka dalam revolusi ilmiah. Newton dikenal sebagai penemu kalkulus, yang merupakan salah satu alat paling signifikan dalam matematika. Dia juga dikenal karena merumuskan teorinya tentang gravitasi.

6. Leonardo Da Vinci

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Semasa hidupnya, Da Vinci menggunakan beberapa nama seperti Leonardo di ser Piero da Vinci, Leonardo da Vinci atau hanya Leonardo. Pria dengan banyak keterampilan dan kemampuan ini mengeksplorasi berbagai hobi termasuk tetapi tidak terbatas pada, melukis, sains, musik, arsitektur, dan matematika.

Da Vinci juga orang pertama yang menunjukkan eksplorasi dalam mekanika anatomi manusia. Pengetahuan Da Vinci sangat canggih sehingga teknologi yang dikonseptualisasikannya belum diciptakan.

7. Stephen Hawking

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Hawking adalah seorang ahli fisika, penulis, dan Direktur Penelitian Bahasa Inggris di Pusat Kosmologi Teoretis di Cambridge, Inggris. Dia dihormati dan dikagumi oleh banyak orang, dan mungkin paling dikenal karena penelitiannya dalam relativitas. Hawkins menemukan black hole memancar yang hingga hari ini dianggap oleh banyak orang sebagai pencapaian tertinggi dalam karier akademisnya.

8. Galileo Galilei

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Galilei adalah seorang ahli fisika, insinyur, dan astronom yang memainkan peran kunci dalam revolusi ilmiah selama Renaissance. Dia disebut sebagai bapak astronomi observasional dengan penemuannya berupa teleskop. Dia juga dikenal karena studinya dalam Kinematika, astronomi Observasi Teleskopik, Heliosentrisme, dan dinamika.

9. Kim Ung-yong

Daftar Orang-orang Super Jenius Sepanjang Sejarah


Kim Ung-yong adalah insinyur sipil asal Korea Selatan dengan IQ 210, dicatat oleh Guinness Book of World Records sebagai tertinggi yang pernah ada. Ia lahir di Korea Selatan dari seorang ayah bergelar profesor.
Ung-Yong mulai berbicara pada usia enam bulan dan juga dapat membaca bahasa Korea, Jepang, Inggris dan Jerman. Ung-Yong saat ini adalah profesor tambahan di Universitas Nasional Chungbuk, seorang profesor di Universitas Shinhan dan juga Wakil Presiden Pusat Penelitian Pengembangan Kyeong-Gi Utara.

Sumber: www.TheRichest.com
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak