alexametrics

Sakit, Kadyrov Serahkan Tampuk Pimpinan Pada PM Chechnya

loading...
Sakit, Kadyrov Serahkan Tampuk Pimpinan Pada PM Chechnya
Presiden Chechnya, Ranzam Kadyrov dilaporkan untuk sementara waktu menyerahkan tampuk pimpinan kepada Perdana Menteri Chechnya, Muslim Huchiev. Foto/Sputnik
A+ A-
GROZNY - Presiden Chechnya, Ranzam Kadyrov dilaporkan untuk sementara waktu menyerahkan tampuk pimpinan kepada Perdana Menteri Chechnya, Muslim Huchiev. Ini dilakukan karena Kadyrov harus menjalani perawatan medis.

Juru bicara Kadyrov, Alvi Karimov menuturkan, pemimpin negara dengan populasi Muslim terbesar di Rusia itu harus dirawat untuk sementara waktu dan selama dia menjalani perawatan tugasnya akan diambil alih oleh Huchiev.

Karimov mengatakan, hal itu sesuai dengan konstitusi. Dia menuturkan bahwa menurut konstitusi Chechnya, Perdana Menteri akan mengambil peran sebagai pemimpin Chechnya jika presiden yang sedang menjabat sedang tidak sehat atau sedang liburan.



"Kadyrov sedang menjalani perawatan medis. Ini (pemindahaan kekuasaan sementara (adalah praktik standar dan digunakan di semua wilayah Rusia," kata Karimov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (16/1/2020).

Dia menambahkan, ini bukan pertama kali Huchiev menggantikan posisi Kadyrov untuk sementara waktu. "Huchiev pernah bertindak sebagai pemimpin sementara di masa lalu ketika Kadyrov sedang berlibur," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak