alexametrics

Dua Jamaah Umrah RI Meninggal, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Sri Lanka

loading...
Dua Jamaah Umrah RI Meninggal, Pesawat Lion Air Mendarat Darurat di Sri Lanka
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemenlu RI, Judha Nugraha. FOTO/Berlianto (Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Dua orang jamaah umrah asal Indonesia dilaporkan meninggal dunia ketika dalam perjalanan pulang menuju ke tanah air. Atas insiden yang diketahui terjadi Senin lalu ini, pesawat Lion Air yang ditumpangi keduanya terpaksa melakukan pendaratan darurat di Sri Lanka.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Judha Nugraha mengatakan, kedua WNI itu meninggal dunia karena sakit.

"Dua WNI jamah umrah yang sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia menggunakan maskapai Lion Air meninggal dunia karena sakit. Pesawat mengalihkan penerbangan dan mendarat di Bandara Internasional Bandaranaike, Kolombo," ucap Judha pada Kamis (16/1/2020).



Judha mengatakan, jenazah keduanya saat ini telah diterbangkan kembali ke Jakarta dan akan secepatnya diserahkan kepada keluaga masing-masing. Kedua jemaah itu diketahui berasal dari Surabaya.

"Kemlu dan KBRI Kolombo telah membantu pengurusan repatriasi jenazah dan berkoordinasi dengan otoritas terkait. Dua Jenazah WNI telah tiba pagi tadi di Jakarta dan ditangani oleh Karantina Bandara dan Badan Kesehatan dan Penelitian, Kemenkes," ungkapnya.

"Selanjutnya siang ini pukul 14.00 menurut rencana jenazah akan diterbangkan ke Surabaya. Penyakit penyebab kematian masih diteliti lebih lanjut oleh Kemenkes," tukas Judha.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak