alexametrics

Rouhani Desak Negara Timur Tengah Usir Pasukan AS

loading...
Rouhani Desak Negara Timur Tengah Usir Pasukan AS
Presiden Iran Hassan Rouhani mendesak negara Timur Tengah mengusir tentara AS. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengatakan negara-negara Timur Tengah harus mengusir pasukan militer Amerika Serikat (AS) keluar dari kawasan itu.

"Negara-negara regional harus berjuang untuk mengakhiri kehadiran militer Amerika Serikat di Timur Tengah dan mengusir penjajah ini," ujar Rouhani seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (14/1/2020).

Rouhani membuat pernyataan itu dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Suriah yang sedang berkunjung Imad Khamis.



Sementara itu, Khamis mengatakan bahwa kehadiran pasukan AS di Suriah adalah contoh nyata dari pendudukan.

"Kami percaya bahwa negara-negara regional dan negara-negara lain harus menentang kehadiran mereka (AS) yang tidak sah di wilayah itu," kata Khamis.

Dalam kesempatan itu Perdana Menteri Suriah menyatakan rasa terima kasihnya atas apa yang disebutnya dukungan Iran kepada pemerintah Suriah. Khamis mengatakan Iran pantas mendapat prioritas dalam merekonstruksi Suriah dan negaranya akan mengundang perusahaan-perusahaan Iran serta sektor swasta untuk terlibat dalam proyek-proyek rekonstruksi.

Memimpin delegasi tingkat tinggi, Khamis tiba di Ibu Kota Iran Teheran pada hari Minggu untuk pembicaraan tentang hubungan bilateral serta perkembangan regional.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak