Jenderal Qaani Berjanji Balaskan Dendam Kematian Soleimani

Selasa, 07 Januari 2020 - 02:15 WIB
Jenderal Qaani Berjanji Balaskan Dendam Kematian Soleimani
Jenderal Qaani Berjanji Balaskan Dendam Kematian Soleimani
A A A
TEHERAN - Komandan Pasukan Quds dari Korps Pengawal Revolusi Islam yang baru, Brigadir Jenderal Esmail Qaani, berjanji akan membalaskan dendam tewasnya Letnan Jenderal Qassem Soleimani di tangan Amerika Serikat (AS). Ia juga akan melanjutkan martir perjuangan Soleimani.

"Balas dendam untuk kesyahidan Soleimani adalah janji yang diberikan oleh Tuhan, karena Tuhan adalah pembalas utama," kata Qaani pada prosesi pemakaman Soleimani, Senin (6/1).

“Kami berjanji untuk melanjutkan jalan martir Soleimani dengan kekuatan yang sama dan kesyahidannya akan dibalas dalam beberapa langkah dengan mengeluarkan AS dari wilayah tersebut,” lanjutnya.

Seperti dilaporkan kantor berita FARS, Puluhan ribu warga Iran memadati jalan-jalan utama di Teheran untuk menyatakan duka cita atas tewasnya Soleimani. Jenazah sang Jenderal sudah tiba di Iran sejak akhir pekan lalu dan disemayamkan di markas besar Pasukan Quds.

Rekaman video yang disiarkan televisi juga menunjukkan kerumunan orang memenuhi Mollavi Square dengan bendera berwarna hijau, putih dan merah, simbol darah martir. Sedangkan para pria dan wanita terlihat menangis dengan memukul dada mereka sembari melantunkan nyanyian.

Soleimani menjadi martir dalam serangan yang dilancarkan oleh pesawat tak berawak AS di Bandara Internasional Baghdad, Jumat (3/1) pagi. Serangan itu juga menwaskan Abu Mahdi al-Muhandis, Wakil komandan Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) Irak, atau Hashad al-Shaabi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)