AS Dilaporkan Akan Tarik Ribuan Pakistan dari Afghanistan

Minggu, 15 Desember 2019 - 13:33 WIB
AS Dilaporkan Akan Tarik Ribuan Pakistan dari Afghanistan
AS Dilaporkan Akan Tarik Ribuan Pakistan dari Afghanistan
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) dilaporkan berencana mengumumkan penarikan lebih dari 4.000 tentara dari Afghanistan. Penarikan pasukan itu dilaporkan akan berlangsung pekan depan.

"Antara 8.000 dan 9.000 tentara Amerika akan ditinggalkan di Afghanistan setelah penarikan," kata seorang pejabat AS yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir PressTV pada Minggu (15/12/2019).

Laporan itu muncul setelah Perwakilan Khusus AS untuk Rekonsiliasi Afghanistan, Zalmay Khalilzad bergabung kembali dalam perundingan diplomatik dengan para perwakilan Taliban pada pekan ini.

Namun, menurut seorang juru bicara pasukan AS yang ditempatkan di Afgahistan, bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima perintah mengenai pengurangan pasukan.

"Pasukan AS-Afghanistan belum menerima perintah untuk mengurangi tingkat pasukan di Afghanistan," kata juru bicara tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Kami tetap berkomitmen penuh untuk misi kami dan mitra Afghanistan kami, dan fokus pada tujuan utama kami yakni memastikan Afghanistan tidak pernah lagi digunakan sebagai surga yang aman bagi teroris yang mengancam Amerika Serikat, sekutu kami, atau kepentingan kami," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)