alexametrics

Duta Besar Arab Saudi Sambangi Pangkalan Militer AS

loading...
Duta Besar Arab Saudi Sambangi Pangkalan Militer AS
Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Putri Reema binti Bandar Al Saud. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Washington mengunjungi pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di Florida untuk menyampaikan ucapan belasungkawa pasca serangan penembakan yang menewaskan tiga orang.

"Duta Besar Saudi, Putri Reema binti Bandar Al Saud, bertemu dengan anggota komando Pangkalan Udara Angkatan Laut Pensacola dan menegaskan kembali kecamannya atas serangan mengerikan ini," kata Kedutaan Besar Arab Saudi.

"Dia berjanji untuk memberikan segala bantuan yang mungkin untuk mempercepat penyelidikan," sambung pernyataan itu seperti dilansir dari Reuters, Jumat (13/12/2019).



Seorang perwira Angkatan Udara Arab Saudi melakukan aksi penembakan di Pangkalan Angkatan Laut AS di Pensacola, Florida. FBI mengatakan, para penyelidik AS percaya bahwa Letnan Dua Angkatan Udara Saudi Mohammed Saeed Alshamrani (21) bertindak sendiri ketika ia melepaskan tembakan ke pangkalan itu pada hari Jumat, menyebabkan tiga orang tewas dan delapan lainnya cedera.

Alshamrani sendiri kemudian ditembak mati oleh seorang wakil sheriff.

Peristiwa itu membawa komplikasi baru pada hubungan AS-Saudi dan mendorong Pentagon untuk menghentikan pelatihan operasional bagi sekitar 850 personel militer Arab Saudi yang berkunjung hingga pemberitahuan lebih lanjut sebagai bagian dari "masalah keamanan".
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak