alexametrics

UPDATE-Baku Tembak di Jersey City AS, 6 Tewas Termasuk Polisi

loading...
UPDATE-Baku Tembak di Jersey City AS, 6 Tewas Termasuk Polisi
Para petugas polisi siaga di lokasi baku tembak di Jersey City, New Jersey, Amerika Serikat, Selasa sore waktu setempat. Foto/Twitter @Breaking911
A+ A-
JERSEY CITY - Para pejabat berwenang Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi bahwa enam orang tewas, termasuk seorang petugas polisi, dalam baku tembak di Jersey City, New Jersey, Selasa sore waktu setempat. Tembak-tembakan dramatis antara pasukan polisi dan beberapa pria bersenjata ini terjadi di lingkungan perumahan.

Dari enam orang yang tewas, dua di antaranya adalah tersangka penembakan. Baku tembak terjadi di dua lokasi, yakni di sebuah pemakaman dan sebuah toko makanan.

Wali Kota Jersey City Steven Fulop mengatakan satu petugas polisi tewas karena luka-luka yang diderita dan beberapa orang ditemukan tewas di tempat kejadian. Beberapa agen keamanan merespons penembakan yang berada di seberang Hudson River dari Manhattan.



Para petugas dari polisi, tim SWAT dan ATF (Biro Alkohol Tembakau, senjata Api dan Bahan Peledak) berada di lokasi. Para pejabat mengatakan tidak ada indikasi terorisme dalam penembakan ini. (Baca: Tembak-tembakan Dramatis Guncang Jersey City AS, Beberapa Orang Tewas)

"Petugas telah diserang dan kami memiliki beberapa orang yang terluka. Hati kami berat dan kekerasan belum berakhir. Kami membutuhkan doa," kata Asosiasi Kebajikan Polisi Negara Bagian New Jersey di Twitter.

Jalur keluar Turnpike New Jersey di Interchange 14B ditutup karena insiden baku tembak. Semua sekolah di kota setempat berstatus "dikunci" selama beberapa jam.

Status penguncian sekolah South Jersey City dicabut pada pukul 16.15 sore waktu setempat. Tak ada pelajar yang jadi korban.

Fulop mengatakan pada konferensi pers bahwa ada banyak orang yang telah tewas di dalam sebuah gedung. Dia tidak mengatakan apakah para tersangka termasuk di antara mereka yang tewas.

Dia juga mengonfirmasi laporan bahwa seorang petugas polisi ditembak mati dalam baku tembak, dan mengatakan seorang petugas polisi lainnya ditembak di bahu dan sedang dirawat karena cedera. Dua petugas polisi yang lain juga dirawat karena cedera akibat terkena pecahan peluru.

"Pikiran dan doa kami bersama para pria dan wanita dari Departemen Kepolisian Jersey City, terutama dengan para petugas yang tertembak selama perselisihan ini, dan dengan penduduk serta anak-anak sekolah yang saat ini sedang terkunci," kata Gubernur New Jersey Phil Murphy dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Rabu (11/12/2019).

"Saya memiliki kepercayaan pada para profesional penegak hukum kami untuk memastikan keamanan masyarakat dan menyelesaikan situasi ini," ujarnya.

New Jersey (NJ) Transit telah menangguhkan layanan Light Rail (Kereta Api) Hudson-Bergen dan layanan bus di West Side Branch.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak