alexametrics

Enam Tewas dalam Penembakan di Rumah Sakit Ceko, Pelaku Kabur

loading...
Enam Tewas dalam Penembakan di Rumah Sakit Ceko, Pelaku Kabur
Polisi bersenjata lengkap dan disertai tameng diterjunkan ke Rumah Sakit Universitas Ostrava pasca peristiwa penembakan di tempat tersebut. Foto/Istimewa
A+ A-
OSTRAVA - Sedikitnya enam orang tewas dalam aksi penembakan di sebuah rumah sakit di Ostrava, Republik Ceko. Polisi saat ini tengah memburu tersangka pelaku dan telah meningkatkan keamanan di sejumlah tempat.

Aksi penembakan itu terjadi pada Selasa (10/12/2019) pagi di Rumah Sakit Universitas Ostrava di bagian timur laut negara itu. Penembakan tersebut dilaporkan terjadi di bangsal traumatologi rumah sakit.

Polisi Ceko pada awalnya mengatakan empat orang tewas dan dua lainnya terluka parah.



"Keduanya meninggal karena luka-luka mereka," Perdana Menteri Republik Ceko Andrej Babis kemudian memberikan konfirmasi seperti dilansir dari Russia Today.

Pihak Universitas Teknis Ostrava mengatakan pelaku mengenakan jaket merah. Polisi kemudian merilis foto tersangka pria bersenjata di Twitter, meminta bantuan publik untuk menemukannya dan memperingatkan bahwa pelaku dapat menimbulkan ancaman. Kampus Universitas Teknis Ostrava sendiri kemudian diblokade.

Menteri Dalam Negeri Republik Ceko, Jan Hamacek mengatakan, unit reaksi cepat dan helikopter polisi telah dikerahkan sebagai tanggapan terhadap keadaan darurat.

Media lokal melaporkan bahwa rumah sakit itu kini dijaga ketat oleh petugas polisi yang dipersenjatai dengan senjata otomatis. Polisi juga mengatakan mereka mengerahkan pasukan tambahan ke 'target empuk' untuk keamanan tambahan.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak