alexametrics

Netanyahu Kembali Serukan Pencaplokan Wilayah Tepi Barat

loading...
Netanyahu Kembali Serukan Pencaplokan Wilayah Tepi Barat
Netanyahu kembali menggembar-gemborkan rencananya untuk mencaplok wilayah Tepi Barat yang diduduki dan membangun lebih pemukiman Israel. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu kembali menggembar-gemborkan rencananya untuk mencaplok wilayah Tepi Barat yang diduduki dan membangun lebih pemukiman Israel. Ini adalah upaya Netanyahu untuk mencegah kembali terjadinya pemilihan umum.

"Sudah waktunya untuk menerapkan kedaulatan Israel atas Lembah Yordan dan melegalkan semua pemukiman Yudea dan Samaria, mereka yang berada di blok pemukiman dan mereka yang di luar mereka," katanya, menggunakan istilah alkitabiah untuk Tepi Barat.

"Mereka akan menjadi bagian dari Israel," sambungnya saat berbicara di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh surat kabar sayap kanan, Makor Rishon, seperti dilansir Xinhua pada Al Arabiya pada Senin (9/12/2019).



Ini adalah kali kedua Netanyahu menyerukan pencaplokan wilayah Palestina. Netanyahu pertama kali mengeluarkan seruan itu pada ada bulan September, saat kampanye untuk pemilihan umum.

Di kesempatan yang sama, Netanyahu juga megeluarkan seruan kepada saingannya. Benny Gantz untuk membentuk pemerintah persatuan dan menghemat waktu dan uang yang terlibat dalam pemilihan umum. Israel akan kembali menggelar pemilihan umum ketiga dalam kurun waktu terakhir, jika Gantz gagal untuk membentuk pemerintahan.

"Saya telah menawarkan kepada Benny Gantz untuk bergabung dengan pemerintah persatuan dan hari ini juga saya mengatakan kepadanya untuk bergabung dengan pemerintah persatuan dengan saya. Ini belum terlambat," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak