alexametrics

Mark Esper: Pentagon Fokus Kembangkan Senjata Hipersonik

loading...
Mark Esper: Pentagon Fokus Kembangkan Senjata Hipersonik
Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper menuturkan, Pentagon aktif berinvestasi dalam pengembangan senjata hipersonik. Foto/Reuters
A+ A-
CALIFORNIA - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper menuturkan, Pentagon aktif berinvestasi dalam pengembangan senjata hipersonik. Hal itu disampaikan Esper saat berbicara Forum Pertahanan Nasional Reagan.

"Kami berhenti sejenak pada teknologi ini beberapa tahun yang lalu, ketika kami memiliki keunggulan yang jelas dan apa yang kami lakukan sekarang adalah mengejar ketinggalan," kata Esper dalam forum tersebut.

"Jadi, Kementerian Pertahanan menginvestasikan setiap dolar yang kami bisa, setiap dolar yang kami bisa. Anda tahu, gunakan secara fisik untuk memastikan bahwa kami mendapatkan keuntungan pada hipersonik," sambungnya.



Esper, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (8/12/2019), kemudian menyatakan keprihatinan atas fakta bahwa Rusia sedang mengembangkan jenis senjata strategis modern.

Di forum tersebut, Esper juga mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengerahkan pasukan tambahan ke Suriah.Esper menuturkan, dia menilai jumlah pasukan AS yang ditempatkan di Suriah sudah cukup. Namun, dia tidak menutup kemungkinan untuk mengerahkan pasukan tambahan jika memang diperlukan.

"Saya pikir kami memiliki pasukan yang cukup di Suriah dan jika tidak, kami akan mengerahkan pasukan tambahan, itulah salah satu hal yang saya terus bicarakan dengan ketua Kepala Staf Gabungan," kata Esper.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak