alexametrics

AS Tak Tutup Kemungkinan Kirim Pasukan Tambahan ke Suriah

loading...
AS Tak Tutup Kemungkinan Kirim Pasukan Tambahan ke Suriah
Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengerahkan pasukan tambahan ke Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
CALIFORNIA - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Mark Esper mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mengerahkan pasukan tambahan ke Suriah. Pernyataan itu datang tidak lama setelah Washington mengumumkan telah menyelesaikan penarikan militernya di Suriah timur laut dan menyisakan hanya sekitar 600 tentara di negara tersebut.

Berbicara di Forum Pertahanan Nasional Reagan, di Perpustakaan Presiden Ronald Reagan di Simi Valley, California, Esper menuturkan, dia menilai jumlah pasukan AS yang ditempatkan di Suriah sudah cukup. Namun, dia tidak menutup kemungkinan untuk mengerahkan pasukan tambahan jika memang diperlukan.

"Saya pikir kami memiliki pasukan yang cukup di Suriah dan jika tidak, kami akan mengerahkan pasukan tambahan, itulah salah satu hal yang saya terus bicarakan dengan ketua Kepala Staf Gabungan", kata Esper, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (8/12/2019).



Esper lalu meyatakan bahwa dia juga bisa mengurangi jumlah pasukan AS yang ditempatkan di Suriah. Pengurangan bisa dilakukan jika ada negara yang bersedia mengambil peran AS di Suriah.

"Koalisi banyak bicara lagi. Kita bisa melihat beberapa sekutu ingin menjadi mengerahkan pasukan. Jika negara sekutu, negara NATO, memutuskan untuk memberi kami 50 orang, saya mungkin bisa menarik 50 orang," ujarnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak