alexametrics

Thunberg: Suara Kita Didengar Politisi Tapi Tak Jadi Aksi Nyata

loading...
Thunberg: Suara Kita Didengar Politisi Tapi Tak Jadi Aksi Nyata
Remaja aktivis iklim Greta Thunberg berbicara di Madrid, Spanyol. Foto/REUTERS/Sergio Perez
A+ A-
MADRID - Remaja aktivis iklim Greta Thunberg menyatakan suara para peserta mogok kerja iklim didengarkan tapi para politisi masih tidak mengambil tindakan nyata.

"Kita menjadi lebih besar dan lebih besar serta suara kita didengarkan lebih dan lebih, tapi tentu itu tidak diterjemahkan menjadi langkah politik," kata Thunberg di Madrid, tempat konferensi tingkat tinggi (KTT) iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) digelar.

Thunberg mempelopori gerakan protes para pemuda di dunia setelah melakukan mogok sekolah di luar gedung parlemen Swedia tahun lalu. Dia menyatakan meminta pelajar bolos sekolah untuk aksi mendesak pemerintah mengatasi perubahan iklim adalah solusi yang tidak berkelanjutan.



"Kami tidak ingin melanjutkan. Kami akan suka beberapa aksi dari orang yang berkuasa. Orang menderita dan sekarat akibat darurat iklim dan ekologi hari ini. Kita tak bisa menunggu lebih lama lagi," papar dia, dilansir Reuters.

Thunberg berharap negosiasi iklim tahunan selama dua pekan di Madrid akan menghasilkan langkah nyata dan para pemimpin dunia akan memahami daruratnya krisis iklim.

"Tentu saja tak ada kemenangan, karena satu-satunya hal yang ingin kita lihat adalah langkah nyata. Jadi kita telah mencapai banyak, tapi jika Anda melihatnya dari sudut pandang tertentu kita tak mencapai apapun," ungkap dia.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak