alexametrics

Video Biden Sebut Para Pemimpin Dunia Tertawakan Trump

loading...
Video Biden Sebut Para Pemimpin Dunia Tertawakan Trump
Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berpidato saat kampanye di Iowa, AS, 4 Desember. Foto/REUTERS/Shannon Stapleton
A+ A-
WASHINGTON - Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden menyerang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai bahan tertawaan di antara para pemimpin dunia dalam video baru yang kini viral.

Video itu memainkan klip yang diambil di konferensi tingkat tinggi (KTT) NATO di Inggris pekan ini yang menunjukkan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau bercanda tentang penampilan pers Trump saat berbincang dengan para pemimpin dunia lainnya.

"Dunia sedang tertawa," tulis teks di klip video dan perjalanan luar negeri Trump lainnya. "Kita perlu seorang pemimpin yang dihormati dunia."



Video itu diunggah pada Rabu (4/12) malam dan telah ditonton 6,7 juta kali pada Kamis (5/12) pagi.

"Seperti yang Presiden telah katakan, Joe Biden mengklaim bahwa para pemimpin asing telah mengatakan pada dia bahwa mereka ingin dia menang pemilu. Tentu mereka lakukan," kata juru bicara kampanye Trump, Tim Murtaugh. "Mereka ingin terus merobek AS seperti mereka lakkan sebelum Trump menjadi presiden."

Trump berpendapat bahwa mantan Presiden AS Barack Obama, saat Biden jadi wakil presiden, mendorong berbagai kesepakatan dagang dan kebijakan lain yang membuat negara lain mengambil keuntungan dari AS.

Video terbaru berarti memperkuat kembali salah satu argumen kunci Biden yang dibuat menjelang pemilu presiden 2020 bahwa dia yang paling siap untuk menangani kebijakan laur negeri, tidak hanya dibandingkan dengan Trump, tapi juga kandidat Demokrat lainnya yang bertarung dalam nominasi partai.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak