alexametrics

Peran Perempuan dan Anak Muda Jadi Fokus BDF 2019

loading...
Peran Perempuan dan Anak Muda Jadi Fokus BDF 2019
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. Foto/Sindonews/Victor Maulana
A+ A-
NUSA DUA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menuturkan masalah peran perempuan dan anak muda akan menjadi fokus dia dalam Bali Democracy Forum (BDF) ke-12. BDF 12 digelar di Nusa Dua Bali pada tanggal 5 dan 6 Desember 2019.

Ditemui paska menemui para peserta Bali Democracy Student Confrence (BDSC) di kawasan Nusa Dua, Retno menuturkan tema utama BDF 12 adalah Demokrasi dan Inklusifitas di mana peran anak muda dan perempuan penting di dalamnya.

"Tema tahun ini kebetulan mengenai masalah inklusifitas. Saya sampaikan bicara inklusif maka di situ ada generasi muda yang penting, di situ juga ada isu perempuan," ucap Retno pada Rabu (4/12/2019).



"Jadi besok akan ada sesi khusus yang akan jadi pembicara adalah para menteri luar negeri perempuan. Yang akan dibicarakan mengenai bagaimana kita sebagai Menlu perempuan mengarusutamakan isu mengenai masalah perempuan itu dalam policy level. Tentunya termasuk dalam isu politik luar negeri," sambungnya.

Retno kemudian menuturkan dalam BDF 12 ini ada sesuatu hal yang berbeda yakni akan ada lebih banyak panel diskusi untuk membahas demokrasi dari berbagai pandangan. Diharapkan, panel ini dapat demokrasi yang lebih baik lagi.

"Karena sekali lagi. Isunya adalah mengenai masalah inclusivity sehingga kita ingin merangkul sebanyak mungkin stakeholder dalam debat diskusi mengenai demokrasi. Demokrasi yang kita inginkan adalah demokrasi yang berfungsi dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak