alexametrics

Stoltenberg: NATO Selalu Aktif dan Beradaptasi dengan Keadaan Baru

loading...
Stoltenberg: NATO Selalu Aktif dan Beradaptasi dengan Keadaan Baru
Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg menuturkan, NATO selalu aktif, cekatan, dan beradaptasi dengan keadaan baru. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg menuturkan, NATO selalu aktif, cekatan, dan beradaptasi dengan keadaan baru. Dia menyebut, inilah yang membuat NATO menjadi aliansi paling besar dan sukses saat ini.

"NATO adalah aliansi yang paling sukses dalam sejarah, karena kami telah dapat berubah lagi dan lagi, ketika dunia berubah," kata Stoltenberg dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (4/12/2019).

Ketika disinggung mengenai sikap Turki yang menentang peningkatan pasukan NATO di Baltik, dirinya menuturkan, bahwa itu bukan masalah besar. Stoltenberg yakin akan ada jalan tengah dalam masalah ini.



"Saya yakin bahwa kita akan dapat juga menemukan solusi untuk masalah yang berkaitan dengan memperbarui rencana pertahanan yang direvisi," ucapnya.

"Kami memiliki rencana untuk melindungi semua sekutu NATO, termasuk, tentu saja, negara-negara Baltik dan Polandia. Dan lebih dari itu, kami tidak hanya memiliki rencana tetapi juga pasukan. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah kami, kami memiliki pasukan tempur dikerahkan ke wilayah Baltik," sambungnya.

Stoltenberg juga mengatakan dia telah berbicara dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dan sedang mencari solusi untuk masalah ini.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak