alexametrics

Kapal Tanker Meledak di Pabrik Keramik, 23 Tewas

loading...
Kapal Tanker Meledak di Pabrik Keramik, 23 Tewas
Sebuah kapal tanker meledak saat membongkar muatan di sebuah pabrik keramik di Sudan menyebabkan 23 orang tewas. Foto/Istimewa
A+ A-
KHARTOUM - Setidaknya 23 orang tewas dan 45 lainnya cedera dalam sebuah kebakaran setelah sebuah kapal tanker gas meledak di sebuah pabrik keramik di Ibu Kota Sudan, Khartoum. Hal itu dikatakan oleh kepala polisi distrik setempat.

"Enam dari yang terluka berada dalam kondisi kritis," kata Brigadir Jenderal Hassan Abdullah, direktur kepolisian distrik Baharto di Khartoum utara, kepada Reuters, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu sumber medis mengatakan para korban termasuk karyawan dari berbagai negara termasuk beberapa dari negara-negara Asia.



Para saksi mengatakan kebakaran itu terjadi setelah sebuah kapal tanker gas meledak ketika menurunkan muatannya di pabrik. Mereka juga menambahkan bahwa ledakan itu begitu kuat sehingga melontarkan kapal tanker itu ke tempat parkir di dekatnya.

Stasiun TV pemerintah mengatakan ledakan itu telah menyebabkan banyak nyawa melayang dan kerugian harta benda, dan bahwa operasi penyelamatan sedang berlangsung.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak