alexametrics

Macron Sebut NATO Mati Otak, Trump: Pernyataan Menghina dan Jahat

loading...
Macron Sebut NATO Mati Otak, Trump: Pernyataan Menghina dan Jahat
Presiden AS Donald Trump. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyerang koleganya dari Prancis Emmanuel Macron jelang pertemuan puncak NATO. Trump menyebut pernyataan Macron yang menyatakan NATO mengalami kematian otak sebagai pernyataan yang sangat jahat dan menghina.

"Anda tidak bisa seenaknya membuat pernyataan seperti itu tentang NATO, itu sangat tidak sopan," kata Trump jelang pertemuan puncak aliansi pertahanan bentukan AS itu.

"Tidak ada yang membutuhkan (NATO) lebih dari Prancis jika Anda hanya melihat ke belakang selama periode waktu yang lama," imbuhnya dalam referensi yang jelas untuk Perang Dunia I dan II seperti dikutip dari ABC News, Selasa (3/12/2019).



Kritik Trump terhadap Macron ini dilakukan hanya beberapa jam sebelum ia bertemu dengan pemimpin Prancis itu dalam pertemuan bilateral yang akan diawasi secara ketat.

Kritik presiden terhadap Macron datang hanya beberapa jam sebelum dia ditetapkan untuk duduk bersama pemimpin Prancis dalam pertemuan bilateral yang akan diawasi secara ketat.

Sebelumnya bahkan pemerintahan Trump mengumumkan sedang mempertimbangkan untuk mengenakan tarif USD2,4 miliar kepada Prancis sebagai balasan atas pajak digital negara itu yang menargetkan perusahaan internet AS. Trump bahkan mengatakan ia ingin menjadi orang yang memajaki perusahaan-perusahaan itu.

"Aku tidak jatuh cinta dengan perusahaan-perusahaan itu," katanya. "Jika ada yang akan mengambil keuntungan dari perusahaan kami, itu seharusnya adalah kami," tukasnya.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak