Trump Sampaikan Belasungkawa pada Inggris Terkait Serangan London

Minggu, 01 Desember 2019 - 17:48 WIB
Trump Sampaikan Belasungkawa pada Inggris Terkait Serangan London
Trump Sampaikan Belasungkawa pada Inggris Terkait Serangan London
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Inggris atas serangan penikaman yang terjadi di London Bridge, Inggris. Serangan yang terjadi pada Jumat malam waktu setempat itu menewaskan setidaknya dua orang.

Juru bicara Gedung Putih, Judd Deere mengatakan, ucapan belasungkawa tersebut disampaikan saat Trump melakukan pembicaraan melalui sambungna telepon dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

"Kedua pemimpin dalam pembicaraan itu berharap untuk bertemu satu sama lain di sela-sela Pertemuan Pemimpin NATO mendatang di Inggris," kata Deere, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (1/12/2019).

Usman Khan pernah dipenjara pada tahun 2012 karena perannya dalam plot teror Bursa Efek yang digagalkan oleh agen MI5 dan polisi.

Dalam perkembangan yang menakjubkan, Khan ternyata masih mengenakan tanda elektronik pada saat serangan di London Bridge. Tanda elektronik dikenakan otoritas berwenang kepada setiap orang yang diawasi terkait rekam jejaknya dalam kasus terorisme.

Pasca serangan, Johnson mengatakan, orang-orang yang dihukum atas kasus terorisme tidak boleh keluar dari penjara lebih awal dari yang seharusnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4663 seconds (0.1#10.140)