ISIS Klaim Jadi Penyebab Tabrakan Helikopter Prancis

Jum'at, 29 November 2019 - 04:33 WIB
ISIS Klaim Jadi Penyebab Tabrakan Helikopter Prancis
ISIS Klaim Jadi Penyebab Tabrakan Helikopter Prancis
A A A
DAKAR - ISIS mengklaim bahwa cabangnya di Afrika Barat telah menyebabkan tabrakan helikopter di Mali yang menewaskan 13 tentara Prancis. Namun kelompok ekstrimis itu tidak memberikan bukti untuk memperkuat klaimnya.

Negara Islam di Provinsi Afrika Barat (ISWAP) mengatakan helikopter bertabrakan setelah salah satu dari mereka mundur di bawah tembakan dari pejuang ISWAP, menurut pernyataan yang dibagikan oleh SITE yang berbasis di AS, yang memantau situs-situs teroris seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/11/2019).

Setidaknya 13 tentara dipastikan tewas setelah dua helikopter militer Prancis bertabrakan saat melakukan serangan terhadap kelompok militan di Mali. Ini adalah satu-satunya kehilangan personel militer terbesar sejak Prancis melakukan intervensi pada 2013.

Menurut laporan enam perwira militer, enam perwira yang tidak bertugas, dan seorang kopral tewas dalam peristiwa tersebut.

Prancis saat ini memiliki lebih dari 4.500 pasukan di Mali yang membantu memerangi berbagai kelompok pemberont di seluruh wilayah Sahel. (Baca: Dua Helikopter Militer Prancis Tabrakan di Mali, 13 Tentara Tewas )
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3503 seconds (0.1#10.140)