alexametrics

ISIS Klaim Jadi Penyebab Tabrakan Helikopter Prancis

loading...
ISIS Klaim Jadi Penyebab Tabrakan Helikopter Prancis
Setidaknya 13 tentara Prancis tewas dalam insiden tabrakan dua helikoptrer di Mali. Foto/Reuters
A+ A-
DAKAR - ISIS mengklaim bahwa cabangnya di Afrika Barat telah menyebabkan tabrakan helikopter di Mali yang menewaskan 13 tentara Prancis. Namun kelompok ekstrimis itu tidak memberikan bukti untuk memperkuat klaimnya.

Negara Islam di Provinsi Afrika Barat (ISWAP) mengatakan helikopter bertabrakan setelah salah satu dari mereka mundur di bawah tembakan dari pejuang ISWAP, menurut pernyataan yang dibagikan oleh SITE yang berbasis di AS, yang memantau situs-situs teroris seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/11/2019).

Setidaknya 13 tentara dipastikan tewas setelah dua helikopter militer Prancis bertabrakan saat melakukan serangan terhadap kelompok militan di Mali. Ini adalah satu-satunya kehilangan personel militer terbesar sejak Prancis melakukan intervensi pada 2013.



Menurut laporan enam perwira militer, enam perwira yang tidak bertugas, dan seorang kopral tewas dalam peristiwa tersebut.

Prancis saat ini memiliki lebih dari 4.500 pasukan di Mali yang membantu memerangi berbagai kelompok pemberont di seluruh wilayah Sahel. (Baca: Dua Helikopter Militer Prancis Tabrakan di Mali, 13 Tentara Tewas)
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak