alexametrics

Mesin Terbakar, Pesawat Mendarat Darurat di Los Angeles

loading...
Mesin Terbakar, Pesawat Mendarat Darurat di Los Angeles
Mesin bagian kanan pesawat Philippine Airlines terbakar setelah lepas landas dari Los Angeles. Foto/Twitter/andrewblakesames
A+ A-
LOS ANGELES - Pesawat Philippine Airlines dengan tujuan ke Manila mengalami kerusakan mesin pada Kamis (21/11) waktu lokal setelah lepas landas dari Los Angeles. Pesawat itu pun segera melakukan pendaratan darurat.

"Semua 347 penumpang dan 18 kru dalam Penerbangan 113 dengan Boeing Co 777 itu aman," ungkap juru bicara maskapai, dilansir Reuters.

"Pilot pesawat menyatakan kondisi darurat dan melaporkan kemungkinan kerusakan mesin," papar pernaytaan Bandara Internasional Los Angeles.



Saksi mata di bandara melihat semburan api keluar dari mesin pesawat. "Pesawat kembali dan mendarat dengan selamat," ungkap pernyataan Badan Penerbangan Federal AS (FAA).

Stasiun televisi ABC-7 di Los Angeles menayangkan rekaman video pesawat itu setelah lepas landas yang menunjukkan kobaran api dan asap keluar dari mesin bagian kanan pesawat.

Pesawat mendarat pada siang waktu lokal dan ditangani langsung oleh Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles. Pendaratan darurat itu tidak mempengaruhi penerbangan lainnya.

Meski penyebab kerusakan mesin itu belum segera diketahui, kejadian ini muncul saat Boeing menghadapi penyelidikan intensif terkait dua kecelakaan mematikan yang melibatkan 737 MAX.
Saat ini seluruh pesawat 737 MAX dihentikan operasinya di penjuru dunia sejak Maret.

GE Aviation yang membuat mesin GE90 untuk 777 menyatakan sudah mengetahui insiden itu. "Kami bekerja sama dengan maskapai untuk menentukan penyebab kejadian itu dan membawa pesawat itu untuk diperbaiki," papar pernyataan anak perusahaan General Electric tersebut.
(sfn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak