alexametrics

Video, Demo Terbang Manusia Roket di Kapal Induk Inggris

loading...
Video, Demo Terbang Manusia Roket di Kapal Induk Inggris
Manusia Roket melakukan demo terbang di dekat kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Akun Twitter kapal induk Inggris, HMS Queen Elizabeth, merilis rekaman dokumentasi demo terbang manusia roket. Manusia Roket tersebut meluncur dari kapal perang raksasa yang saat ini berlabuh tiga mil dari Annapolis, Maryland.

Manusia Roket dalam demo terbang itu adalah Richard Browning, mantan personil cadangan Marinir Kerajaan Inggris dan pelari ultra maraton. Ia menciptakan pakaian jet dan bekerja dengan Angkatan Laut Inggris dalam pengembangan proyeknya.

Browning, yang mendirikan Gravity Industries pada 2017, melakukan penerbangan singkat di sekitar kapal induk, memukau para penumpang kapal pesiar pribadi yang lewat di dekatnya.



"Sekarang ini adalah cara untuk melakukan perjalanan ke tempat kerja! Sudut pandang fantastis dari kapal - yang tidak dapat Anda lihat adalah antrian dari matelot yang bersemangat yang ingin pergi! Dari satu jenis jet #UKF35 ke yang lain @takeonGravity #WESTLANT19," tulis akun Twitter HMS Queen Elizabeth di postingannya seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (22/11/2019).

Paket jet Browning menggunakan lima turbin gas kecil namun cukup kuat untuk menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda, memungkinkannya untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 89 km/jam.

Penerbangan terpanjang yang dibuat oleh Browning dan paket jet barunya terjadi pada bulan September lalu. Kala itu ia berhasil melintasi jarak 1,3 km dari Hurst Castle di Lymington, ke Fort Albert di Freshwater.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak