alexametrics

Resepsi Diplomatik Indonesia Dihadiri Tiga Menteri Djibouti

loading...
Resepsi Diplomatik Indonesia Dihadiri Tiga Menteri Djibouti
Duta Besar Indonesia untuk Djibouti Al Busyra Basnur (berpeci) bersama para Menteri dan mantan Menteri menghadiri Resepsi Diplomatik Indonesia di Djibouti. Foto/KBRI Addis Ababa
A+ A-
DJIBOUTI - Tiga Menteri Djibouti menghadiri Resepsi Diplomatik Indonesia yang diselenggarakan di sebuah hotel di Djibouti pada Rabu malam. Para mantan Menteri setempat dan Afrika Selatan juga ikut hadir.

Ketiga Menteri tersebut adalah Menteri Luar Negeri Mahmoud Ali Youssouf, Menteri Dalam Negeri Moumin Ahmed Cheikh, dan Menteri Perdagangan Hassan Houmed Ibrahim.

Sedangkan mantan Menteri yang hadir adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Djibouti Hassan Badoul, mantan Menteri Luar Negeri Ethiopia Dr Workneh Gebeyehu—sekarang menjabat Executive Secretary IGAD (Inter-Governmental Authority on Development)—dan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Aicha Mohamed Robleh.



Menteri Luar Negeri (Menlu) Mahmoud Ali Youssouf mengatakan bahwa Indonesia dan Djibouti adalah sahabat baik. Menurutnya, sudah saatnya kedua negara mengembangkan kerja sama lebih erat lagi di berbagai bidang.

"Djibouti ingin terus mengembangkan kerja sama, khususnya di bidang pembangkit energi geothermal dan mengundang investasi dari Indonesia di Djibouti," kata Menlu Youssouf, dalam keterangan pers KBRI Addis Ababa yang diterima SINDOnews.com, Jumat (22/11/2019).

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Djibouti Al Busyra Basnur menyampaikan capaian perkembangan hubungan bilateral antara Indonesia dan Djibouti. Dia mengapresiasi partisipasi Menteri Perdagangan Djibouti dalam Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID) pada 20-21 Agustus 2019, dan Seminar Bisnis Indonesia-Djibouti pada 19 November 2019.

Resepsi Diplomatik di negara Afrika tersebut dihadiri lebih 150 orang yang berasal dari kalangan pengusaha, akademisi, tokoh masyarakat, serta masyarakat Indonesia di Djibouti. Ini merupakan resepsi Indonesia pertama setelah lebih lima tahun tidak diselenggarakan di sana.

Resepsi ini juga dalam rangka memperingati 40 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Djibouti.

“Walapun hubungan bilateral Indonesia dengan Djibouti dirangkap dari Addis Ababa, Ethiopia, namun melalui resepsi ini kami dapat bertemu langsung dengan mitra kami. Bahkan kehadiran tiga Menteri dan tiga mantan Menteri menunjukkan hubungan kedua negara penting dan erat," ujar Mohammed, salah seorang tamu yang hadir.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak