alexametrics

16 Migran Ditemukan dalam Trailer di Kapal Feri Irlandia

loading...
16 Migran Ditemukan dalam Trailer di Kapal Feri Irlandia
16 migran ditemukan dalam tralier di kapal feri menuju Irlandia. Foto/Istimewa
A+ A-
DUBLIN - Awak kapal feri penumpang dari Prancis ke Irlandia menemukan 16 migran yang ditampung di trailer tertutup pada Kamis waktu setempat. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara operator kapal Swedia, Stena Line.

"Para migran itu ditemukan dalam inspeksi rutin di atas kapal ketika sedang melakukan perjalanan dari pelabuhan Cherbourg ke Rosslare di Irlandia," kata jurubicara itu sembari menambahkan 16 migran itu dalam kondisi baik seperti dilansir dari Reuters, Jumat (22/11/2019).

Pihak kepolisian Irlandia dalam sebuah pernyataan mengatakan petugas imigrasi dijadwalkan akan memerika status kelompok migran itu setelah kapal tiba di Irlandia sekitar pukul 14.40 waktu setempat. Kebangsaan para migran tersebut belum diketahui.



Polisi juga mengatakan mereka telah menahan truk yang terlibat dalam insiden itu dan menanyai pengemudi serta pemilik kendaraan.

Pada 23 Oktober, 39 mayat, semuanya diyakini sebagai migran Vietnam, ditemukan di belakang sebuah truk berpendingin dekat London. Dua orang telah didakwa di Inggris dan delapan di Vietnam atas kematian tersebut.

Sementara pada Selasa lalu otoritas Belanda mendapati 25 migran disimpan di atas kapal feri muatan menuju Inggris tidak lama setelah meninggalkan Belanda.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak