Dua Pesawat T-38 AS Kecelakaan, Dua Penerbang Tewas

Jum'at, 22 November 2019 - 02:51 WIB
Dua Pesawat T-38 AS Kecelakaan, Dua Penerbang Tewas
Dua Pesawat T-38 AS Kecelakaan, Dua Penerbang Tewas
A A A
ENID - Dua penerbang Amerika Serikat (AS) tewas dalam kecelakaan pelatihan yang melibatkan dua pesawat T-38C Talon pada Kamis pagi di Pangkalan Angkatan Udara Vance di Enid.

Masing-masing pesawat membawa pilot pelatihan dan seorang instruktur. Video yang dirilis media lokal menunjukkan salah satu pesawat terbalik di area berumput di landasan. Pesawat kedua masih berdiri tegak, tetapi keluar dari trotoar.

Para pejabat mengatakan insiden terjadi setelah pukul 09.00 pagi waktu setempat. Mereka tidak merinci kondisi dua penerbang yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

"Personel tanggap darurat Vance berada di lokasi untuk merawat korban dan membantu dalam upaya pemulihan," bunyi pernyataan Pangkalan Angkatan Udara Vance, seperti dikutip Stars and Stripes, Jumat (22/11/2019).

Menurut pernyataan tersebut, tim Angkatan Udara akan meluncurkan penyelidikan atas insiden itu. Angkatan Udara tidak merinci detail bagaimana kecelakaan yang melibatkan dua pesawat T-38C.

Nama-nama korban tewas belum dirilis karena menunggu pemberitahuan kerabat korban. Vance adalah rumah bagi Sayap Pelatihan Terbang ke-71, yang menerbangkan T-1A Jayhawk, T-6A Texan II, dan T-38 untuk melatih ratusan pilot setiap tahun.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)