alexametrics

Rusia Tegaskan Dialog Langsung Solusi Utama Konflik Israel-Palestina

loading...
Rusia Tegaskan Dialog Langsung Solusi Utama Konflik Israel-Palestina
Lavrov menyatakan, konflik Israel-Palestina hanya dapat diselesaikan melalui negosiasi langsung dengan mempertimbangkan kepentingan kedua belah pihak. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menyatakan, konflik Israel-Palestina hanya dapat diselesaikan melalui negosiasi langsung dengan mempertimbangkan kepentingan kedua belah pihak dan keputusan yang dibuat oleh komunitas internasional. Dia menegaskan, konflik ini tidak bisa diselesaikan berdasarkan keputusan satu negara.

"Kami yakin bahwa hanya dialog langsung antara Israel dan Palestina, pembicaraan yang bertujuan mencapai keseimbangan kepentingan dengan penekanan pada keputusan yang dibuat oleh komunitas internasional dapat menyelesaikan konflik jangka panjang di kawasan itu," ucap Lavrov.

"Kami memiliki sikap yang sama pada situasi dalam proses penyelesaian Arab-Israel, dengan mempertimbangkan upaya untuk merevisi kerangka hukum internasional yang ada untuk proses penyelesaian Timur Tengah," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Kamis (21/11/2019).



Dia juga mengaku sangat menyayangkan keputusan Amerika Serikat (AS) untuk mengubah kebijakan mereka terkait dengan pemukiman Israel di tanah Palestina. Di mana Washington saat ini tidak melihat pemukiman itu sebagai pelanggaran terhadap hukum internasional.

"Tentu saja, kami sangat prihatin dengan perkembangan baru-baru ini. Saya memikirkan sikap AS untuk menolak semua keputusan yang dibuat oleh komunitas internasional dan oleh Dewan Keamanan PBB mengenai perlunya menghentikan kegiatan pemukiman Israel dan menyatakan tidak sah situasi di mana wilayah di Tepi Barat berada di bawah pendudukan Israel," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak